Berita Aneh dan Unik Di Dunia

Heboh! Bocah di Inggris Temukan ‘Excalibur’ Pedang King Arthur

Matilda Jones, Bocah perempuan tujuh tahun asal Doncaster, Inggris, menemukan sebuah pedang kuno sepanjang 1,2 meter di sebuah danau di Cornwall.

Danau itu menurut legenda dikenal sebagai tempat Raja Arthur membuang pedang Excaliburnya.

Matilda sedang mendayung perahu bersama ayahnya, Paul, di Dozmary Pool, Bodmin Moor, Cornwal ketika dia menemukan pedang legendaris itu. Perahu mereka tumpangi terantuk sesuatu di danau itu.

Paul awalnya tidak percaya ketika putrinya bilang dia melihat sebuah pedang. Waktu itu, kata dia, sedang panas terik ketika Matilda minta ingin mendayung.

“Sewaktu dia bilang melihat pedang, air danau hanya sedalam pinggang. Saya katakan, jangan konyol, itu mungkin cuma besi, tapi ketika saya lihat, ternyata betul pedang,” kata Paul.

“Pedang itu tergeletak begitu saja di dasar danau,” katanya dilansir dari Mirror.co.uk.

Raja Arthur adalah sosok legendaris dari kisah rakyat Inggris yang memimpin kaum asli Inggris melawan Saxon pada akhir abad ke-5 dan awal abad ke-6 Masehi.

Menurut mitologi, Dozmary Pool adalah tempat bangsawan Sir Bedivere melemparkan pedang Raja Arthur, Excalibur’ setelah sang raja meninggal. Ketika Bedivere melempar pedang itu ke danau, sepotong tangan muncul dan membawa pedang itu.

“Saya kira pedang ini tidak begitu kuno, mungkin hanya berusia 20-30 tahun. Barangkali ini cuma properti dari sebuah film lama,” kata Paul.

Tags: